About Me

header ads

Perkemahan HUT Pramuka Ke-63 Kwarcab Simalungun

PramukaNews | Simalungun - Kwartir Cabang Simalungun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 melaksanakan kegiatan perkemahan Apel Besar Hari Pramuka. Perkemahan ini dilaksanakan di Pusdiklatcab Simalungun, Kec. Siantar, Kab. Simalungun – Sumatra Utara pada hari Kamis – Jumat(12-15/09/2024). Perkemahan ini mengusung tema "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI."

Kegiatan ini diikuti oleh 1326 anggota Pramuka golongan Penggalang dan Penegak se-Kwarcab Simalungun. Perkemahan ini dibuka oleh Ketua Harian yakni Juarsa Siagian, S.E. Kegiatan sangatlah bervariasi, pada golongan Penegak ada giat Seni Budaya (Tarian Nusantara), Mendirikan Tenda Bivak, LKBB Variasi Formasi, Mini VlogContent Creator (Yel-yel Pramuka dan Video Kerja Bakti), Sambung Ayat Al-Quran, Lomba Cipta dan Baca Puisi Rohani. Pada golongan Penggalang ada perbedaan seperti giat Smaphore, Morse, Sandi, PUPK, Pionering, LKBB Variasi dan Formasi Stock, Seni Budaya (Tarian Nusantara), Lomba Jingle Yel-yel Pramuka, Content Creator (Video Perkenalan Gudep dan Video Kerja Bakti), Sambung Baca Al-Quran, dan Lomba Baca dan Cipta Puisi Rohani.

Peserta antusias saat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, walau bumi perkemahan beberapa malam sempat diguyur hujan yang sangat deras. Namun, hal itu tak menjadi penghalang bagi peserta. Peserta tetap semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada demi meraih kemenangan dan membanggakan pangkalannya masing-masing.

Malam Unggun Api menjadi giat penutup yang sangat berkesan bagi peserta setelah berhari-hari berlomba. Upacara penutupan menjadi tanda berakhirnya seluruh rangkaian perkemahan. Perkemahan ini bukan hanya sebagai ajang lomba tetapi juga mempererat persaudaraan dari setiap pangkalan se-Kwarcab Simalungun.

Jurnalis: Hans Septian Saragih - 24106

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar