About Me

header ads

Pramuka MTsN 2 Sambas Adakan Kegiatan Perjusami

PramukaNews | Sambas – Gerakan Pramuka Gugus Depan 13.047-13.048 Syafiuddin-Cut Nyak Dien pangkalan MTsN 2 Sambas mengadakan kegiatan perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) pada (13-15/09/2024). Perkemahan dilaksanakan di bumi perkemahan MTsN 2 Sambas Jl. Pertasi Kencana, Semparuk, Kec. Semparuk, Kab. Sambas - Kalimantan Barat. 

Kegiatan perkemahan ini dibuka langsung oleh Kak Iskandar, S.Pd.I selaku Kamabigus. Sebanyak 200 peserta pramuka penggalang yang berasal dari kelas 7,8 dan 9 mengikuti kegiatan perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) ini. Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) ini merupakan kegiatan orientasi tamu penggalang dan orientasi calon Penggalang Ramu dan Penggalang Rakit. Selain itu juga perkemahan ini diisi dengan kegiatan outbond dan upacara api unggun.

Disela-sela kegiatan Kak Mardiyan S.Pd.I selaku pembina pramuka di pangkalan MTsN 2 Sambas menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan tujuan untuk melatih kekompakan, kebersamaan, keberanian dan kemandirian melalui serangkaian kegiatan yang diadakan dalam kegiatan perjusami ini. “Kegiatan perkemahan ini memberikan pengajaran kepada peserta didik untuk belajar disiplin, menjadi anak yang mandiri, saling bekerja sama dan menjadikan peserta didik bisa menyatu dengan alam serta dapat menjaga kelestarian alam”,ungkapnya.

“Semoga peserta didik dapat melaksanakan serangkaian kegiatan yang telah dibuat dan dapat mengikuti kegiatan ini sesuai dengan tata tertib yang berlaku. Ikutilah aturan perkemahan dengan baik, tanamkan dan amalkan sikap yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka. Kendalikan pikiran, perkataan dan perbuatan dengan selalu menjaga tingkahlaku dan menerapkan prinsip kejujuran dalam setiap kegiatan,” tutupnya. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar