About Me

header ads

Pramuka SMAN 1 Jawai Sukses Laksanakan MPGP

PramukaNews | Sambas – Dalam rangka perpindahan golongan dari Pramuka Penggalang ke Pramuka Penegak, Gugus Depan 03.071-03.072 Raden Sandi dan Dewi Sartika Pangkalan SMAN 1 Jawai mengadakan kegiatan Masa Perkenalan Gerakan Pramuka (MPGP). Kegiatan ini dilaksanakan di bumi perkemahan SMAN 1 Jawai Jalan Pertanian, Sentebang, Kec. Jawai, Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada (13-14/09/2024).

Kegiatan Masa Perkenalan Gerakan Pramuka (MPGP) ini dihadiri oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), pembina pramuka, dan anggota Ambalan SMAN 1 Jawai. Kegiatan perkemahan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh kak Diana Purnama Dewi selaku Kamabigus.

Diwaktu istrahat kegiatan Kak Rasid Azi Restue selaku alumni Ambalan SMAN 1 Jawai sekaligus peninjau kegiatan menjelaskan bahwa, MPGP ini merupakan kegiatan perpindahan golongan dari pramuka penggalang ke pramuka penegak yang ditandai dengan pemasangan setengah leher kepada perwakilan peserta yang telah ditunjuk. 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memberikan motivasi para peserta didik khususnya pramuka SMAN 1 Jawai agar lebih aktif dalam mengikuti kegiatan pramuka. Selain itu juga melalui kegiatan ini, semoga dapat membangun kembali semangat dan meningkatkan prestasi peserta didik serta mengansah soft skill khususnya dibidang kepramukaan”, tutupnya. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar