About Me

header ads

Recruitment Anggota Saka Bhayangkara Polres Bengkulu Selatan Angkatan IX Tahun 2024


PramukaNews | Bengkulu Selatan - Untuk meningkatkan kemampuan dibidang Kepramukaan dan dibidang kebhayangkaraan, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Bengkulu Selatan adakan latihan untuk calon anggota Angkatan IX tahun 2024 yang diadakan di halaman Polres Bengkulu Selatan pada, Jum'at (13/09/2024).

Kegiatan latihan kali ini dikhususkan untuk para calon anggota baru Saka Bhayangkara yang diikuti oleh beberapa Ambalan yang berada di wilayah Kwartir Cabang 0701 Bengkulu Selatan. Adapun fokus materi yang disampaikan pada latihan kali ini berfokus pada pengenalan Saka Bhayangkara kepada calon anggota, seperti pengenalan macam-macam krida, pengenalan LKBB dasar, pengenalan 12 gerakan pengatur lalu lintas dan pengetahuan dasar pramuka lainya.

Pada saat penyambutan calon anggota Saka Bhayangkara langsung disambut oleh Kasat Binmas Kak Iptu Kusyadi, S.H, M.Si. selaku Ketua Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Bengkulu Selatan serta didampingi oleh para pamong Saka dan senior angkatan VIII.

"Terimakasih untuk rekan-rekan yang sudah menyempatkan diri untuk datang dilatihan pertama ini, jadikan Saka Bhayangkara sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan tentang kebyangkaraan, dan mengembangkan keterampilan kepramukaan sesuai dengan berlandaskan Tri Satya dan Dasa Darma sehingga ilmu yang kelak didapatkan bisa digunakan untuk mengabdi terhadap masyarakat dan negara," ujar Kak Kusyadi dalam sambutannya.

Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Bengkulu Selatan menunjukan dedikasinya dalam membentuk calon pemimpin yang berkualitas dan berkarakter melalui pembekalan materi Kepramukaan dan materi kebhayangkaraan, sehingga nanti setiap anggota Satuan Karya Pramuka Bhayangkara selalu siap ketika kapan pun diminta untuk terjun ketengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan berbagai macam manfaat dimana pun mereka berada seperti halnya pohon kelapa.


Jurnalis : Galih Muhammad Noor - 24104

Editor : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar