About Me

header ads

Semangat Pramuka Penggalang pada Lomba Regu Prestasi Kwarran Tamansari

PramukaNews | Kota Jakarta Barat - Kwartir Ranting Tamansari menggelar Lomba Regu Prestasi (LRP) untuk Penggalang tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan yang baru kembali diadakan tahun ini, berhasil menarik perhatian 320 peserta dari seluruh Kwarran Tamansari. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (31/08/2024) di SDN Tamansari 07-08 Pagi.

LRP ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu, menyediakan panggung bagi para Penggalang untuk kembali unjuk kebolehan dan mempererat tali persaudaraan antar Pramuka se-Kwarran Tamansari. Tema yang diusung sangat inspiratif "Pramuka Jakarta Berprestasi dan Berkarakter." Lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan wahana pembentukan karakter unggul. Ketua Harian Mabiran Tamansari, dalam sambutannya menekankan pentingnya kreativitas, sportivitas, dan solidaritas.

Rangkaian acara dimulai dengan upacara pembukaan yang khidmat kemudian perlombaan dilaksanakan secara berpos dengan sistem pengujian berbagai aspek kepramukaan. Para peserta dihadapkan pada tantangan yang tidak hanya mengenai keterampilan teknis. Namun, ketahanan mental dan kerja sama tim turut menjadi penilaian. Kehadiran pelatih dan pembina dari berbagai ranting di Jakarta Barat sebagai juri menambah bobot dan kredibilitas perlombaan. Kehadiran juri ini tidak hanya menilai, akan tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman para juara untuk setiap mata lomba. Kategori putra, SDN Pinangsia 01 berhasil meraih juara pertama, disusul oleh SDN Krukut 01 di posisi kedua, dan SDN Maphar 01 di posisi ketiga. Sementara itu, di kategori putri, SDN Tamansari 08 membuktikan keunggulannya dengan meraih juara pertama, diikuti oleh SDN Pinangsia 01 di posisi kedua, dan SDN Mangga Besar 05 yang berhasil merebut posisi ketiga.

Para juara ini menjadi inspirasi bagi rekan-rekan mereka, membuktikan bahwa kerja keras, dan dedikasi dapat menghasilkan prestasi gemilang. Lomba Regu Prestasi Tamansari tahun ini bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan momen perayaan semangat Kepramukaan. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa di era digital ini, nilai-nilai luhur Pramuka tetap relevan dan mampu menginspirasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang tangguh, kreatif, dan berkarakter.

Jurnalis: Sandy Febriansyah - 24136

Editor: Asriani - 19006

Posting Komentar

0 Komentar