About Me

header ads

Waka Binawasa Kwarcab Sambas Buka Perkemahan Hari Pramuka Ke-63 di Salatiga

PramukaNews | Sambas - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-63, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sambas besama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Salatiga melaksanakan perkemahan bersama se-Kwarcab Sambas. Perkemahan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Batu Bedinding, Kec. Salatiga, Kab. Sambas-Kalimantan Barat pada (06-08/09/2024). Adapun tema kegiatan perkemahan kali ini adalah “Pramuka berjiwa pancasila dan menjaga NKRI”.

Perkemahan ini dibuka langsung oleh Kak Dailami selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Deswasa (Binawasa) Kwartir Cabang Sambas. Kak Dailami selaku pembina upacara mewakili ketua Kwarcab Sambas menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka yang ke-63 tahun 2024 pada segenap keluarga besar gerakan pramuka dimanapun berada. Semoga dengan peringatan pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik serta sebagai calon pemimpin yang akan datang.

“Gerakan pramuka sangatlah tepat untuk menganalisa situasi saat ini. Gerakan pramuka memberikan pendidikan soft skill dan kecerdasan spiritual, emosional, intelektual dan sosial. Gerakan pramuka selalu melaksanakan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan masa yang akan datang”, lanjutnya. 

Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh seluruh kwartir ranting yang berasal dari Kwarcab Sambas. Adapun kwartir ranting yang hadir diantaranya adalah Jawai Selatan, Paloh, Sambas, Jawai, Sajingan Besar, Galing, Selakau Timur, Selakau,Pemangkat, Semparuk, Tebas, Sebawi, Subah, Sajad, Sejangkung, Tekarang, dan Teluk Keramat. 

Golongan pramuka yang mengikuti kegiatan mulai dari golongan siaga, penggalang dan penegak. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah LKBB, Permainan Ceria, Poster, Penjelajahan Ceria, Fashion Show, Pioinering, Tata Boga, Tari, Semaphore, Cerdas Cermat, dan Pidato. 

Jurnalis : Halim Setiawan  – 24107

Editor : M. Rusdi  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar