About Me

header ads

Gerakan Pramuka UPT SMAN 8 Bone siap Selenggarakan Jota Joti Tahun 2024


PramukaNews I Bone - Gerakan Pramuka Ambalan Jenderal Muhammad Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.073 dan Gugus Depan 11.074 yang berpangkalan di UPT SMAN 8 Bone, Kajuara, Bone (Sulawesi Selatan) siap menyelenggarakan kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet/ Jota Joti Tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Dra. Andi Sukmawati Az, M.Si selaku Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan saat menghadiri rapat Koordinasi dengan Orari Lokal Bone terkait persiapan pelaksanaan Jota Joti Tahun 2024.

Dalam Laporannya kepada Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi selaku Ketua Orari Lokal Bone. Dra. Andi Sukmawati Az, M.Si selaku Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan menyampaikan bahwa Pelaksanaan Jota Joti Di UPT SMAN 8 Bone merupakan kali kedua dalam pelaksanaannya.

Beliau juga menyambut baik Pelaksanaan Jota Jota tahun 2024 di UPT SMAN 8 Bone. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari bimbingan, arahan dan komunikasi yang baik dari Pengurus Orari Lokal Bone, Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dan Gerakan Pramuka Ambalan Jenderal Muhammad Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.073 dan Gugus Depan 11.074 yang berpangkalan di UPT SMAN 8 Bone.

Beliau juga menyampaikan bahwa jika ditahun sebelumnya pelaksanaan Jota Joti diikuti oleh internal Gerakan Pramuka Ambalan Jenderal Muhammad Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.073 dan Gugus Depan 11.074 yang berpangkalan di UPT SMAN 8 Bone dan beberapa gugus depan sekitar. Maka, ditahun ini rencananya akan dibuka seluasnya bagi Pangkalan di Satuan Penegak dan Pangkalan di Satuan Penggalang.

"Kami berharap Pengurus dan Anggota Orari Lokal Bone dan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dapat terus memberikan bimbingan dan arahan sehingga pelaksanaan Jota Joti di UPT SMAN 8 Bone dapat berjalan lancar dan maksimal sesuai dengan harapan kita semua" ungkap Dra. Andi Sukmawati Az, M.Si selaku Kepala Sekolah UPT SMAN 8 Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan.

Jambore On The Air dan Jambore On The Internet (Jota Joti) Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Oktober 2024. Tema yang diusung pada kegiatan Jota Joti Tahum 2024 ini adalah "Scouts for a Greener World" (Pramuka untuk Dunia Yang Lebih Hijau). Tema ini mendorong peserta untuk mengkampanyekan kesadaran lingkungan, menanamkan rasa tanggung jawab, dan menumbuhkan rasa persatuan dan kolaborasi global. 

Berdasarkan data di Direktorat Jenderal Standardisasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi Stasiun Pelaksana kegiatan Jota di UPT SMAN 8 Bone yang telah terbit Izin Amatir Radio Khusus/IARK dengan callsign YH8ALJC.

Jurnalis: Satria Jaya - 21009

Posting Komentar

0 Komentar