About Me

header ads

Pramuka SMAN 1 Sawahlunto Laksanakan Pengukuhan Tamu Ambalan


PramukaNews || Kota Sawahlunto -  Gugus Depan 01.03.035 – 01.03.36 Agus Salim dan Rasuna Said yang berpangkalan di SMAN 1 Kota Sawahlunto laksanakan Upacara penerimaan Tamu Ambalan bertempat di halaman upacara SMAN 1 Sawahlunto pada Rabu, (9/10/2024).

Setelah prosesi adat ambalan, selaku pembina Puteri kak Senia Defitri melakukan penyematan nama ambalan dan nomor Gudep kepada perwakilan tamu Ambalan puteri dan kak Arnol selaku pembina Putera  kepada perwakilan tamu Ambalan Putera, Kamabigus SMAN 1 Sawahlunto Kak Agus Sri Harjanto menuturkan harapannya dengan telah dilakukan tradisi dan upacara penerimaan tamu Ambalan ini adik-adik telah tergabung dipangkalan gudep ini.

“ selamat berlatih dan teruslah berinovasi serta giat dalam kegiatan Pramuka Penegak dan segera menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dibawah bimbingan para pembina” ucap kak Agus.

Lebih lanjut kak Agus berharap agar peserta didik menerapkan Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan sehari – hari baik dilingkungan sekolah dan dimasyarakat.

Usai penerimaan tamu ambalan, Pembina Putra Kak Arnol mengungkapkan dilakukan rapat ambalan serta melakukan persiapan beberapa program dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta diikuti gudep berdasarkan surat edaran yang telah diterima dari Kwartir Cabang 11 Gerakan Pramuka kota Sawahlunto.

“ada beberapa kegiatan yang akan kita ikuti diataranya, Jamboree On The Air dan Jamboree On The Internet serta jelajah kota pusaka bersejarah“ tutupnya.


Jurnalis : Jariri Arroah Manda - 19045

Posting Komentar

0 Komentar