About Me

header ads

Pramuka Smapan Pelopori Kegiatan JOTA JOTI Di Kab. Bone

PramukaNews | Kabupaten Bone - Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone, kembali menyelenggarakan kegiatan JOTA JOTI (Jambore On The Air dan Jambore On The Internet) Tahun 2024, yang dilaksanakan mulai Jum'at s.d Minggu (18 s.d 20/10/2024) yang bertempat di Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan, Gugus Depan 11.073-11.074.

Kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone sekaligus ketua Orari Lokal Kabupaten Bone, kakak Dr. H.Andi Fashar M. Padjalangi M.Si., pada Rabu, (16/10/2024), bertempat di Lapangan Utama Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone. Pembukaan ini, juga di hadiri secara langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, kakak Drs. Andi Syamsu Alam, M.Pd., Sekertaris Camat kecamatan kajuara, Perwakilan Danramil Kajuara, Kapolsek Kajuara, Ketua kwartir ranting kecamatan kajuara, Kepala sekolah SMA-MA-SMK, SMP-MTS sederajat selaku kakak ketua mabigus yang sempat hadir, dan Kepala UPT SMA Negeri 8 Bone selaku kakak ketua Mabigus Pangkalan UPT SMAN 8 Bone, kakak Dra. Andi Sukmawati Andi Zubaer, M.Si., serta seluruh peserta JOTA JOTI (Jambore On The Air dan Jambore On The Internet) Tahun 2024 UPT SMA Negeri 8 Bone.

Kegiatan ini mengikut sertakan ratusan peserta yang terdiri dari anggota penggalang dan penegak dari berbagai pangkalan. Pembukaan JOTA-JOTI Tahun 2024 ini, juga turut dimeriahkan dengan penampilan tarian dari sanggar Tunas Kelapa dan persembahan penampilan parade dari Gerakan Pramuka, Ambalan Jend. Muh. Yusuf & Elly Saelan, Gugus depan 11.073-11.074. Penampilan yang memberikan sebuah makna mendalam akan indahnya kekompakan dan kebersamaan yang terjalin dalam satuan Gerakan Pramuka Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Bone.

"Tonggak kepemimpinan nasional di Bone ini, itu diawali oleh nama Ambalan daripada UPT, bapak Jend. Muh. Yusuf. Maka dari itu, untuk tidak kehilangan stok kepemimpinan di masa depan, diharapkan anak-anakku sekalian sebagai pemegang estafet harus mempersiapkan diri. Dan untuk mempersiapkan diri itu, salah satunya dengan kegiatan kepemimpinan yang dilaksanakan di kegiatan ekstrakurikuler, seperti ekstrakurikuler Gerakan Pramuka," ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone sekaligus ketua Orari Lokal Kabupaten Bone, kakak Dr. H.Andi Fashar M. Padjalangi M.Si., dalam sambutannya.

JURNALIS : NABILA AGUSTI RAHAYU  – 24131

EDITOR : M. RUSDI  - 19016

Posting Komentar

0 Komentar