About Me

header ads

Saka Bahari Luwu Timur Gelar Longmars 28 KM Untuk Calon Anggota Baru Tahun 2024

PramukaNews|Luwu Timur - Jumat 18 Agustus 2024 di Pelataran Sanggar Bakti Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur  Danpos TNI AL Lampia Kak Letda Yosep R.D selaku Mabisaka Bahari Luwu Timur melepaskan calon peserta saka bahari kwarcab gerakan pramuka Luwu Timur Angkatan KeII mengikuti Giat Longmars Bahari 28 KM.Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahapan penerimaan calon anggota saka bahari yang mana tahun ini di ikuti orang 32 orang anggota Pramuka Penegak dari beberapa pangkalan gugus depan diwilayah kerja Kwarcab Luwu Timur. Dalam pelaksanaan kegiatan diklat lapangan kali ini para calon anggota saka bahari bakal melewati 3 tahapan yakni Longmars Bahari, Prosesi Adat Bahari, dan pengukuhan serta pelantikan saka bahari.

Berdasarkan penyampaian Kakak Letda Yosep pada saat melepaskan peserta longmars pagi tadi menyampaikan bahwa giat ini merupakan salah satu upaya bagaimana kakak calon calon peserta ini diuji dalam kemampuan fisik dan mental serta kemandirian.

" Kami berharap kakak kakak calon peserta anggota baru saka bahari mampu melewati proses tahap demi tahap ini karena kegiatan ini dimana kakak kakak sekalian akan di uji dalam kemampuan fisik, mental dan kemandirian kalian karena kami menginginkan kedepan anggota Saka Bahari luwu timur mampu menciptakan kader-kader pramuka yang mandiri dan mampu berkontribusi positif untuk dalam kehidupan sehari - hari " ujar kak yosep .

Selain itu kak yosep juga berharap kepada setiap peserta tetap menjaga diri dan etika dalam perjalanan longmars"Sebelum saya lepaskan kakak kakak pesan kami berharap selama perjalanan longmars ini tetap menjaga diri dan Etika karena kita mau menunjukkan bahwa pramuka beri kesan yang baik karena sepanjang perjalanan kita banyak melewati pemukiman masyarakat" ujar kak yosep sebelum melepaskan peserta.

Diketahui pula kegiatan diklat lapangan ini  berlangsung selama 4 hari sejak 17 - 20 Oktober 2024. Yang mana pula kegiatan ini pula didampingi langsung oleh Unsur Mabisaka yakni Personil TNI AL Pos Lampia, Unsur Pinsaka, Pamong Saka , Instruktur Saka dari TNI AL ,Dewan Saka serta didampingi pula dari Tim Medis Puskesmas Malili dan Puskesmas Lampia.

Jurnalis : Abdul Azis Hafid - 21014

Editor : M. Rusdi - 19016


Posting Komentar

0 Komentar